Foto Kasatreskrim Polres Blitar Dicatut untuk Menipu di Medsos

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: CF Glorian

Akun Kasatreskrim Polres Blitar Kota AKP Heri Sugiono

jatimnow.com - Ada saja modus penipuan yang dilakukan orang tak bertanggung jawab untuk mendapatkan keuntungan pribadi. Salah satunya adalah modus penipuan dengan cara menggunakan foto pejabat.

Kejadian ini lah yang dialami oleh Kasatreskrim Polres Blitar Kota AKP Heri Sugiono. Foto dirinya menggunakan pakaian polisi dicatut orang tak dikenal untuk melancarkan modus penipuan.

"Dia (orang tak dikenal) menggunakan gambar saya pakai nomor handphone lain. Seolah - olah saya padahal bukan," kata Heri, Selasa (09/10/2018).

Informasi ini, kata Heri diketahui ketika ada teman sekolahnya dihubungi nomor dengan foto dirinya seperti yang diunggah di akun Facebook. Pelaku yang mencatut fotonya itu menawarkan jasa jual beli mobil hasil lelang.

Merasa curiga, teman-temannya lalu menghubungi Heri. Beruntung tak ada korban yang melapor karena penipuan itu.

Oleh Heri, nomor WhatsApp orang tak dikenal itu diunggah di Facebook. "Wah sudah ada yang pakai namaku. nie... Saya tidak pernah memakai nomor WA lain selain nomorku dewe," cuitnya dalam unggahan di Facebook.

"Nggak ada (korban). Mereka langsung menghubungi saya semua. Pas saya cari, posisinya di Tapanuli," ungkap Heri.

Meski kejadian ini tak sampai menimbulkan korban, namun ia meminta masyarakat untuk berhati-hati. Termasuk sering mengecek, terlebih jika ada nomor baru yang meminta sesuatu.

"Lebih baik cek dan ricek. Walaupun banyak juga masyarakat yang sudah paham, tapi berhati-hati harus tetap dilakukan agar tidak merugi," pungkas dia.

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter