Ketum PPP: Pilihlah Cagub-Cawagub yang Memiliki Kadar Emas 24 Karat

/ Reporter: Farizal Tito

Ketua Umum PPP bersama Khofifah di acara Rakorwil Pilkada Jatim.

jatimnow.com - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muchammad Romahurmuzy menegaskan kepada seluruh kadernya untuk memilih calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur yang memiliki emas 24 karat.

"Pilihlah cagub-cawagub Jatim yang ibaratnya memiliki kadar emas 24 karat," tegas Romi dalam Rapat Kordinasi Wilayah (Rakorwil) Pemilihan Kepala Daerah oleh PPP Jatim di Surabaya pada Jumat, (16/3/2018)

Romi sapaan akrab Ketum PPP itu menjelaskan, Emas 24 karat artinya kader yang murni berasal dari Nahdlatul Ulama (NU).

"Yang kita pahami, yang memiliki emas 24 karat adalah itu Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak," jelasnya.

Kenapa Khofifah NU-nya 24 karat? Romi menyakini, mantan Mensos itu lahir dari rahim PPP.

"Sejak sepuluh tahun lalu (Pilgub Jatim 2008 & 2013) kami juga mengusung Ibu Khofifan namun digagalkan, maka insya Allah kali ini tetap mengusung Ibu Khofifah untuk mengantarkannya pada kemenangan," tuturnya.

Romy juga menilai cawagub Emil Dardak juga kader NU. Bupati non aktif Trenggalek itu pernah berkuliah di Jepang, dan pernah menjadi Ketua Cabang Istimewa NU di Jepang.

Pernyataan Romi itu seolah menyinggung rival Khofifah-Emil, paslon nomor urut dua, Saifullah Yusuf-Puti Guntur. Seperti diketahui, hanya Saifullah Yusuf yang merupakan kader NU. Sedangkan pasangannya, Puti Guntur Soekarno identik dengan kader nasionalis.

Romi mengatakan, PPP bertekad memenangkan Khofifah-Emil (cagub-cawagub yang diusung koalisi partai Demokrat, NasDem, Golkar, PPP, Hanura, PKPI). Menurutnya, untuk memenangkan kontestasi Pilgub Jatim, hal yang penting ialah mengamankan suara dari partai pengusung.

"Karena itu, kami bersosialisasi di dalam struktural lingkungan PPP akan dimaksimalkan dan pada Pilgub Jatim 2018 ini. Kami pastikan PPP akan allout," tandasnya.

 

Reporter : Fahrizal Tito

Editor: Jajeli Rois

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter