Kapolda dan Pangdam Cek Kesiapan Pengamanan Pelabuhan Ketapang

Editor: / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Kapolda bersama Pangdam berfoto bersama saat sidak pengamanan IMF-World Bank di Pelabuhan Ketapang.

jatimnow.com - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan dan Pangdam V Brawijaya Mayjend Arif Rahman menjamin keamanan dan ketertiban pelaksanaan Annual Meeting IMF-World Bank yang berlangsung di Nusa Dua, Bali hingga 14 Oktober mendatang.

Irjen Pol Luki Hermawan mengaku, dari segi keamanan pihaknya berkoordinasi dengan beberapa pihak mulai dari ASDP Ketapang, Bandara Banyuwangi, serta aparat TNI.

Bahkan, hingga acara pertemuan setingkat Gubernur Bank Sentral, Menteri Keuangan dari 189 peserta delegasi, baik pasukan Brimob, TNI-Polri akan tetap bersiaga di 3 titik lokasi.

Diantaranya di Pelabuhan Ketapang, Pelabuhan Tanjungwangi, dan Bandara Banyuwangi.

"Semua anggota TNI-Polri sudah ready, dari ASDP juga. Untuk pemeriksaan orang maupun barang muatan sudah ditetapkan sesuai prosedurnya," papar Irjen Pol Luki di usai pengamanan di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi, Rabu (10/10/2018).

Sementara itu, Pangdam V Brawijaya Mayjend Arif Rahman mengaku tetap akan menyiagakan pasukan gabungan setelah acara pertemuan satu tahun sekali itu usai.

Dari informasi yang diterimanya, beberapa delegasi IMF-World Bank akan mengunjungi dua tempat destinasi wisata di Banyuwangi, yakni Taman Wisata Alam (TWA) Kawah Ijen atau Taman Nasional (TN) Alas Purwo yang menyimpan Pantai Plengkung di dalamnya.

"Setelah acara mereka selesai akan ke sini. Kemarin saya cek (Alas Purwo dan Ijen) tempatnya sudah bagus, jalannya bagus. Polri dan TNI juga akan bersiaga di seluruh jalur menuju dua kawasan itu," bebernya.

Mayjend Arif menambahkan, untuk lokasi kebakaran di jalur menuju Paltuding Ijen, atau di kawasan Gunung Meranti menurutnya telah berhasil dipadamkan.

"Kebakaran sudah tidak ada lagi, kemarin saya ke sana sudah selesai apinya," tegas Mayjend Arif.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter