Semalam, 23 Ribu Pemudik Roda Empat Dominasi Pelabuhan Ketapang

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Penumpang kapal feri KMP Dharma Rucitra tiba di Dermaga Ketapang

jatimnow.com - Pemudik dari Pulau Bali di Hari Nyepi tahun baru Saka 1940 tahun ini lebih gaya.
 
Rata-rata pemudik asal Bali yang melintas di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi, justru lebih banyak yang menggunakan roda empat dibanding roda dua.
 
Di tahun ini, jumlah penyeberang asal pelabuhan Gilimanuk Bali yang menggunakan roda empat berjumlah 23 ribu dan pengguna roda dua selisih seribu dibawah jumlah roda empat, yakni diangka 22 ribu.
 
Manager Usaha PT ASDP Ketapang, Ardhi Ekapaty mengatakan, hingga total jumlah penumpang yang masuk ke pelabuhan ASDP Ketapang mencapai 141 ribu penumpang sejak H-2 kemarin.
 
"Jumlah roda dua 22 ribu dan jumlah roda empat 23 ribu," kata Ardhi kepada wartawan di pelabuhan Ketapang, Sabtu (17/3/2018)
 
Ardhi sapaannya melanjutkan, kemarin di pelabuhan Gilimanuk Bali sempat terjadi penumpukan penumpang. Dari situ pihaknya mengambil tindakan untuk menambah trip (perjalanan) kapal untuk mengurangi.
 
"Sempat ada penumpukan kemarin di Pelabuhan Gilimanuk itu dikarenakan bertepatan dengan hari Sabtu. Jadi trip-nya kita tambah," katanya.
 
Berdasarkan data yang di himpun, jumlah kapal feri PT ASDP Ketapang yang dioperasikan sejumlah 32 kapal.
 
Apabila sampai malam tadi terjadi penumpukan penumpang di pelabuhan Gilimanuk, lanjut Ardhi, pihaknya akan mengoperasikan kapal yang off dan memastikan seluruh penumpang dapat terangkut.
 
Seperti diketahui, pelabuhan Ketapang Banyuwangi  ditutup pada pukul 23.00 Wib, Jumat (16/3) dan penyeberangan akan dibuka kembali pada pukul 04.30 Wib di Minggu (18/3).
 
Reporter: Hafiluddin Ahmad
Editor: Erwin Yohanes
 
 
 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter