Tol Pasuruan-Probolinggo Mulai Beroperasi Desember 2018

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jalan Tol PasPro Kementrian PUPR, Agus Minarno, Jumat(12/10/2018), memberikan keterangan terkait Tol Pasuruan-Probolinggo.

jatimnow.com - Pembangunan proyek strategis nasional (PSN) Tol Pasuruan-Probolinggo (PasPro) untuk sesi 1-3 bakal terselesaikan. Tahap pembangunan jalan tersebut, kini sudah mencapai 88 persen.

"Saat ini kontruksinya tinggal 12 persen saja, termasuk penyelesaian pembangunan 2 jembatan di sesi 1 dan sesi 2 saja," kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) tol PasPro Kementrian PUPR, Agus Minarno, Jumat(12/10/2018).

Menurut Agus, saat ini pihaknya tinggal menyelesaikan simpang susun di sesi 1 di daerah Kecamatan Tongas.

Tol PasPro sendiri direncanakan pemerintah pusat akan diresmikan pada akhir Desember tahun 2018. "Setelah diresmikan secara otomatis bisa dioperasikan," katanya.

Setelah pembangunan Tol PasPro sesi 1-3 dengan panjang 31 kilometer itu, maka pihaknya akan melakukan upaya kelanjutan pembangunan jalan tol untuk sesi 4 yakni Leces-Gending.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter