Ratusan Rumah di Pulau Sapudi Terdampak Gempa Situbondo, Ini Datanya

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Irul Hamdani

Salah satu rumah di Pulau Sapudi yang rusak berat akibat gempa.

jatimnow.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep merilis data terbaru dampak gempa Situbondo dengan magnitudo 6,3 di Pulau Sapudi. Namun, data ini disebut belum final, Jumat (12/10/2018).

Tercatat, ada ratusan bangunan rusak dan puluhan warga luka-luka di pulau yang terkenal dengan Karapan Sapi tersebut.

Kepala BPBD Sumenep, Abdul Rahman Riadi mengatakan, per hari ini bangunan yang rusak sebanyak 498 unit. Terdiri dari rumah warga, masjid dan gedung sekolah.

"427 bangunan di Kecamatan Gayam dan 71 bangunan di Kecamatan Nonggunong," kata Rahman saat dihubungi jatimnow.com.

Rahman merinci, di Kecamatan Gayam ada 427 unit rumah warga, 12 masjid dan 2 sekolah TK (PAUD) serta 1 gedung Madrasah Ibtidaiyah.

"Rumah warga rusak berat 78 unit, rusak sedang 101 unit, rusak ringan 233 unit. Masjid rusak berat 6 unit, rusak sedang 4 unit, rusak ringan 2 unit. Gedung madrasah rusak sedang 1 unit dan gedung PAUD rusak sedang 2 unit," rincinya.

Untuk di Kecamatan Nonggunong, ada 71 unit rumah warga yang rusak. Dengan tingkat kerusakan 36 unit rusak berat, 20 unit rusak sedang dan 15 unit rusak ringan.

Selain itu, ada pula jumlah korban meninggal dunia 3 orang dan luka ringan 29 orang.

"9 orang luka berat dan 1 orang mengalami patah tulang. Data ini belum final. Nanti akan diverifikasi lagi, bisa bertambah dan berkurang," pungkasnya.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter