Ngawi Longsor, Dua Kereta Api Tertahan

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

Suasana stasiun kereta api Madiun.

jatimnow.com - Kereta Api (KA) Sancaka, jurusan  Yogyakarta-Surabaya dan KA Sri Tanjung, jurusan Yogyakarta- Banyuwangi terlambat datang ke Stasiun Madiun, Sabtu (17/3/2018).

Pasalnya terjadi longsor di jembatan KA km 204 + 3/4 antara stasiun Walikukun-Kedunggalar. Longsor yang terjadi yakni batu-batu kecil menutup jalur KA.

"Tadi terjadi longsor jam 07.30 wib. Kebetulan tidak ada KA lewat di jalur tersebut," ujar Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Supriyanto saat ditemui di stasiun Madiun.

Sehingga, lanjut ia, terjadi keterlambatan pada dua KA, yakni KA Sancaka dan Sri Tanjung. Karena keduanya dijadwalkan melintas Kedunggalar-Walikukun jam 08.00 lebih.

"Sancaka tertahan di Stasiun Walikukun sekitar 44 menit. Sedangkan KA Sri Tanjung tertahan 25 menit," urainya.

Sehingga, lanjut ia, tiba di Stasiun Madiun juga telat 44 menit. Jika sesuai jadwal seharusnya KA Sancaka tiba di Madiun sekitar pukul 09.11 wib, namun tiba sekitar jam 10.00 wib.

Pun dengan KA Sri Tanjung, yang seharusnya tiba di Stasiun Madiun jam 10.08 wib terlambat 25 menit. Baru sampai Stasiun Madiun jam 10.30 wib lebih. Namun, untuk KA setelah Sancaka dan Sri Tanjung kembali normal.

"Selama musim penghujan ini, petugas dari KAI Daop 7 Madiun semakin meningkatkan pantauan seluruh jalur KA, terutama di jembatan-jembatan yang kemungkinan sungainya berpotensi banjir, atau aliran airnya bisa menyebabkan longsoran", lanjut Supriyanto.

"PT. KAI tetap mengutamakan keselamatan serta keamanan perjalanan KA, dan kami mohon maaf atas keterlambatan perjalanan KA tersebut", pungkasnya.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter