Bus Pariwisata Bermuatan Siswa SD Terguling di Pasuruan

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Bus Pariwisata yang mengangkut siswa SD Terguling di Prigen.

jatimnow.com - Sebuah bus pariwisata membawa rombongan siswa SD terguling di kawasan Prigen Pasuruan, Sabtu (17/3/2018). Duggan sementara bus tak kuat menanjak dan terguling.

Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Seluruh penumpang bus pariwisata nopol S 7139 UW dari rombongan SD Negeri Margobener, Kacamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo, maupun awak bus, selamat dan tidak menimbulkan korban luka berat.

"Bus itu nggak kuat nanjak, mundur terus terguling ke kanan," ujar Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan Iptu Marti, Sabtu (17/3/2018).

Bus pariwisata yang dikemudikan Yoyok Sugiono (44) warga Tarik, Sidoarjo itu dari arah Sidoarjo. Pagi tadi sekitar pukul 09.15 wib, bus yang ditumpangi siswa dan guru SDN Margobener, Tarik ini melintas di jalan antara Pandaan-Leduk di Desa Sukolilo, Prigen, Pasuruan.

Di jalan tanjakan itu, bus yang masuk gigi perseneling 2, tak mampu menanjak. Kemudian bus mundur beberapa meter ke kanan, hingga terguling di bahu jalan.

"Bersyukur, seluruh penumpang dan awak bus selamat. Tidak ada yang luka-luka, hanya kerugian material saja," jelas Marti.

Meski lokasi kejadian di pedalaman, bus tetap dievakuasi ke pos lantas Pandaan. Sedangkan pihak bus mencarikan bus pengganti untuk mengangkut penumpang ke Prigen.

Reporter: Jajeli Rois
Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter