4 Hektar Lahan Hutan Rakyat di Gunung Bancak Terbakar

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Mita Kusuma

Kebakaran yang melanda lahan hutan rakyat di Magetan

jatimnow.com - Lahan hutan rakyat seluas 4 hektar di Gunung Bancak, Desa Giripurno, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan terbakar, Minggu (14/10/2018) malam. 

Kasie Kedaruratan dan Logistik BPBD Magetan, Fery Yoga Saputra menceritakan, kebakaran yang menerjang anakan Gunung Lawu sebenarnya sudah sejak Minggu pagi. Namun warga setempat mencoba memadamkan api dengan cara manual.

"Tadi malam memang ada laporan masuk bahwa hutan rakyat di Gunung Bancak (anakan Gunung Lawu) terbakar," katanya, Senin (15/10/2018).

Menurutnya, baru sekitar pukul 18.30 Wib ada laporan dari masyarakat bahwa hutan rakyat tersebut terbakar. Ia menjelaskan, BPBD Magetan mengerahkan 1 unit truk tangki untuk memadamkan api.

"Tiba di sana, kami buat lingkaran dan ring bakar atau pembatas api. Tujuannya agar api tidak meluas. Apalagi api di dekat permukiman," urainya.

Beruntung, api sudah padam pukul 22.45 Wib tadi malam. "Tapi petugas masih standby. Karena ditakutkan masih ada titik api di lokasi," pungkasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter