Mau Petik Buah Belimbing Sambil Selfie? di Sini Tempatnya

Editor: Arif Ardianto / Reporter: CF Glorian

Wisata petik buah belimbing yang dilengkapi dengan spot selfie.

jatimnow.com - Melepaskan penat setelah hampir seminggu bergelut dengan rutinitas tentu sangat mengasyikkan. Berwisata ke sebuah tempat wisata baik wisata edukasi yang ramah anak maupun wisata alam menjadi destinasi yang harus dikunjungi.

Lalu bagaimana rasanya bila berwisata serasa berkebun tapi bisa Selfie, makan belimbing sepuasnya? Di Agrowisata Belimbing Karangsari menawarkan semuanya. Dengan harga tiket yang hemat, wisata ini menawarkan keindahan yang rasanya sayang dilewatkan bila pergi ke bumi Bung Karno.

"Harga tiket kami untuk masuk kawasan itu 2.000 rupiah perorang. Lalu tiket masuk ke dalam perkebunan belimbing, 1 orang 1 tiket harganya 10.000 rupiah. Nanti juga akan mendapatkan welcome drink yakni sirup belimbing," terang ketua Pengelola Agrowisata Belimbing Karangsari Widodo di ruangannya Sabtu (17/03/2018).

Dilahan seluas 5 hektare itu, terdapat 5000 pohon belimbing Karangsari dengan tinggi sekitar 3 sampai 5 meter. Banyaknya pohon belimbing yang berdempetan membuat suasana sejuk semakin terasa ketika memasuki wisata tersebut.

Dibawah pohon belimbing juga dibangun jalan paving dengan lebar 1 meter. Jalan ini membuat para pengunjung semakin nyaman dan tak perlu takut kotor. Didalamnya juga terdapat para petani belimbing yang sudah siap bila pengunjung ingin membeli belimbing Merah Karangsari sebagai oleh oleh.

"Kami disini bekerjasama dengan para petani. Kalu pengen icip saja, kita sediakan irisan belimbing segar. Kalau kerso beli, Per kilogramnya dihargai 10 ribu rupiah dan uangnya langsung diterima oleh para petani," ungkap Widodo.

Agrowisata Belimbing Karangsari juga menyediakan layanan paket edukasi bagi para siswa maupun pengunjung yang ingin tau proses pembibitan hingga proses panen. Serta dibeberapa sudut juga disediakan spot untuk Selfie sebagai pelengkap fasilitas dalam kebun belimbing.

"Kita sediakan hulu sampai hilir. Artinya kalau ada siswa pengen belajar berkebun kita lengkap ada disini," tukasnya.

Sementara satu diantara pengunjung Agrowisata Belimbing Karangsari mengatakan kedatangannya bersama rombongan untuk memecahkan rasa penasaran. Sebab berdasarkan informasi mulut ke mulut, wisata petik Belimbing Karangsari menjadi penutup ketika melawat ke Kota Patria.

"Saya kesini karena penasaran dan tempatnya enak juga. Saya kesini sama rombongan keluarga. Tadi belimbing kalau ditotal paling gak sekitar 30 kiloan. Saya beli, kakak saya beli, adik saya beli. Manis dan seger rasanya," Ungkap Nur Hasan yang merupakan warga Krian Sidoarjo tersebut.

Reporter: CF Glorian
Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter