jatimnow.com
Wali Kota Risma Tanggapi Video Anggota Pramuka Teriak Ganti Presiden

Walikota Surabaya Tri Rismaharini/ Foto: Dok jatimnow.com

jatimnow.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menanggapi video viral yang berisi pelajar berseragam pramuka meneriakkan ganti presiden.

Saat dikonfirmasi, Risma mengaku prihatin dan berharap video tersebut tidak terjadi di Surabaya. Menurut Risma pelajar seharusnya berkonsentrasi pada sekolah serta masa depannya.

Risma memohon kepada beberapa pihak, utamanya para politikus, untuk tidak melibatkan anak-anak dalam politik praktis. Karena anak-anak harus fokus untuk masa depannya dan bisa bersaing dengan bangsa-bangsa lain.

"Karena itu saya mohon dengan hormat politikus termasuk saya untuk tidak melibatkan anak-anak dalam politik praktis, supaya anak-anak tidak jadi bangsa yang kalah, supaya mereka bisa sejajar dengan anak anak di dunia. Tidak ada yang tidak bisa dan tidak mungkin," ujar Risma saat ditemui di Balai Kota Surabaya, Selasa (16/10/2018).

Berbagai bidang telah disiapkan untuk pelajar berprestasi di Surabaya, seperti pengiriman sekolah bola di Liverpool Inggris, serta beasiswa sekolah penerbangan.

Risma mengungkapkan, dirinya telah berupaya membentengi para pelajar di Surabaya untuk tidak terlibat dalam politik praktis dengan berbagai kegiatan yang menunjang.

"Mereka (pelajar) harus konsentrasi terhadap masa depannya. Terus terang saya juga was-was, saya sudah siapkan perangkat untuk anak-anak kita sampai saya beranikan sekolah gratis karena persaingan kita berat. 2020 globalisasi ekonomi dunia akan terjadi," pungkas Risma.




Loading...

Berita Terkait