Air Sumur di Mojokerto ini Bisa Dijadikan Bahan Bakar Motor

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Khilmi Sabikhisma Jane

Petugas Polsek Pungging saat mengecek sumur di belakang rumah Isti Mesriawan.

jatimnow.com - Air sumur di Mojokerto bisa digunakan sebagai bahan bakar kendaraan bermotor. Sumur tersebut mengeluarkan air yang berbau aneh dan menyengat.

Sumur yang berada di belakang rumah Isti Mesriawan (45) di Dusun Panjer, Desa Tunggal Pager, Kecamatan Pungging, Mojokerto tersebut menjadi perhatian warga sekitar.

"Tercemarnya sebenarnya sudah enam bulan lalu. Tapi sejak empat hari ini, aor sumur saya baunya tidak enak. Airnya seperti ada minyaknya dan baunya seperi minyak gas," ujar Isti Mesriawan, Selasa (16/10/2018).

Setelah warga sekitar rumah Isti mengetahui bahwa sumurnya mengeluarkan air yang mengandung minyak, kini banyak warga yang mendatangi rumahnya untuk mengambil air di sumur miliknya itu.

"Karena baunya seperti minyak gas, ada warga yang mencoba memasukkan air ini ke tangki bahan bakar motor. Dan ternyata motornya bisa nyala," jelasnya.

Selain itu, lanjut Isti, pihaknya sempat mencoba membakar air sumurnya itu. Isti sempat terkejut saat tahu airdari sumurnya itu bisa terbakar.
"Saya coba bakar, nyala," ucapnya.

Hingga saat ini, belum diketahui pasti kenapa air sumur Isti bisa mengandung minyak seperti saat ini. Khawatir membahayakan masyarakat, petugas kepolisian akhirnya memasang garis polisi di sekitar sumur milik perempuan 45 tahun itu.







jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter