Wasekjen PDIP Dorong Dana Saksi Pemilu Dibebankan ke Negara

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Avirista Midaada

Wasekjen DPP PDIP Ahmad Basarah saat di Universitas Brawijaya Malang, Kamis (18/10/2018).

jatimnow.com - Wacana penggunaan APBN untuk dana saksi pemilu 2019 terus mencuat. Kali ini, Wasekjen DPP PDIP Ahmad Basarah yang mendorong negara untuk membiayai dana saksi dalam pemilu 2019 menggunakan APBN.

Hal ini ia sampaikan di sela-sela kunjungannya ke Univesitas Brawijaya, Kota Malang, dalam rangkaian perayaan hari santri nasional.

“Saya justru mendorong negara mulai memikirkan dana saksi yang begitu besar, jangan dibebankan ke peserta pemilu,” ungkap Basarah, Kamis (18/10/2018).

Menurutnya, besarnya dana saksi membuat peserta pemilu mencari sumber dana lain dari berbagai sumber.

“Hasilnya ketika mencari dari berbagai sumber, bisa saja mereka terjebak pada rentenir, pengusaha hitam, dan lain-lain sebagainya,” bebernya.

Akhirnya, ketika seorang calon itu menjabat atau terpilih, maka akan terjebak dalam situasi yang menyulitkan untuk menjaga integritasnya.

“Biayanya besar, maka dia akan didorong untuk melakukan tindakan yang melakukan pelanggaran hukum seperti korupsi,” pungkasnya.

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter