Orangtua Siswa Minta Pengelola Rumah Parkir Tanggungjawab

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Arry Saputra

Motor yang terbakar di rumah parkir

jatimnow.com - Orangtua murid yang motornya ikut terbakar di rumah parkir di dekat SMKN 1 Surabaya, meminta pertanggungjawaban pemilik rumahJalan Karangrejo Timur I/22, Wonokromo.

Nanang, salah satu orangtua siswa kelas XII BC (Broadcasting) menyatakan, sebagai pihak penyedia jasa lahan parkir, sudah seharusnya pemilik rumah parkir memberikan pertanggungjawaban atas peristiwa tersebut.

"Ya harus ada yang bertanggung jawab paling enggak satu, pengelola parkir. Karena dia menjual jasa lahannya untuk parkir, karena pemakai jasa membayar. Berarti ya harus ada pertanggungjawaban berapapun yang dibayarkan kalau ada musibah macam-macam seperti kebakaran," harapnya.

Ia menambahkan, anaknya selama ini memakai motor Yamaha Xeon. Ia parkir di tempat tersebut sejak kelas 10 sampai kelas 12.

Hal itu terpaksa dilakukan karena kebijakan dari sekolah tidak mengizinkan siswanya untuk parkir di dalam, karena belum cukup umur dan belum memiliki SIM.

"Akhirnya mencari tempat parkir di luar sekolah. Dan kebetulan di kawasan tersebutkan banyak menyewakan tempat parkir," ujar Nanang yang juga Wapimred di JTV ini.

Terkait dengan pembayaran parkir, Nanang mengatakan, mekanisme pembayaran di lahan parkir tersebut seperti parkir pada umumnya.

Yaitu membayar sebesar Rp 2-3 ribu dan diberikan karcis seperti nomor gantungan. "Ya harus ada yang bertanggung jawab paling enggak pengelola parkir lah," ulangnya.

Sebelumnya, polisi masih berusaha mengungkap siapa saja pemilik 55 motor yang hangus akibat kebakaran sebuah rumah parkir di Jalan Karangrejo 1 No.22, Wonokromo, Surabaya.

Namun hingga Jumat (19/10/2018), belum diketahui siapa saja pemilik 55 motor yang ludes terbakar tersebut.

 

 

 

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter