jatimnow.com
Motornya Selamat dari Kebakaran Rumah Parkir, Pelajar ini Sujud Syukur

Septia Ayu Tri Cahya saat bersama motor kesayangannya yang selamat dari kebakaran.

jatimnow.com — Kebakaran yang mengakibatkan 55 motor dan 1 unit mobil hangus terpanggang di rumah parkir di Jalan Karangrejo Timur I/22 Surabaya masih menyisahkan banyak cerita.

Salah satunya seperti yang dialami oleh Septia Ayu Tri Cahya, salah satu siswa SMK Negeri 1 Surabaya pemilik motor Honda Beat warna putih (L 6296 CV) yang selamat dari amukan api di rumah parkir milik Hj Fatimah.

Septia Ayu, siswa kelas sepuluh Program Keahlian Perhotelan SMK Negeri 1 Surabaya itu mengaku panik saat mendengar kejadian kebakaran itu. Bahkan, dia enggan pulang sebelum menemukan motornya.

Namun, senyum pelajar yang tinggal di Jalan Bongangin Baru A/19 Surabaya itu merekah saat mengetahui motor yang merupakan kado ulang tahun dari orangtuanya itu berhasil dievakuasi warga.

Saat melihat motor putih kesayangannya itu, pelajar berusia 16 tahun itu langsung melakukan sujud syukur dan mencium motor berwana putih miliknya itu.

"Ya Allah Alhamdulillah motor saya masih selamat. Ini motor kesayangan saya, dari kemarin saya bingung mencari kamu," kata Septi Ayu saat mengambil motornya di Balai RT 3 Karang Rejo. Sabtu (20/10/2018).

Sebelum menemukan motornya, Ayu panggilan akrab pelajar kelahiran Surabaya 21 April 2002 itu, mengaku tidak henti-hentinya menangis.

"Waktu di rumah saya menangis terus mas, ini mata saya sampai sembab," katanya.

Sementara itu, pengevakuasi motor Ayu, Sabudi yang diketahui sebagai keamanan kampung di wilayah tersebut mengatakan dirinya bisa menyelamatkan beberapa motor milik siswa saat kebakaran setelah diberitahu oleh penjual bakso yang melintas.

"Saat itu saya duduk-duduk di Balai RW, trus dikasih tahu sama penjual bakso bahwa ada api di tempat parkiran motor," ujar Sabudi.

Mendapat laporan itu, Sabudi bergegas mendatangi lokasi dan mendapati api sudah membesar. Sabudi nekat memasuki pagar dan membantu menyelamatkan motor yang terparkir.

"Yang dua (Honda Beat dan Vario) ini diparkir di samping pintu, jadi bisa saya bawa keluar. Mau masuk lagi api sudah besar. Saya takut," imbuhnya.

Usai menyelamatkan beberapa motor itu, dirinya berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk melakukan pendataan. Selain itu, motor milik Ayu juga sudah diberikan kepada pemiliknya.

Loading...

"Ya mas motor yang berhasil dievakuasi sudah dikembalikan kepada pemiliknya. Karena mereka bisa menunjukkan STNK dan tanda pengenal, akhirnya telah diserahkan," terangnya.

Dari data Polsek Wonokromo, ada enam motor yang berhasil diselamatkan saat kebakaran rumah parkir motor yang berada di sekitar SMKN 1 Surabaya itu.

 

Berita Terkait