Belajar Nyetir Mobil, Anak Kepala Desa di Banyuwangi Tabrak Warung

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Irul Hamdani

Warga berupaya mengeluarkan mobil yang menabrak warung

jatimnow.com - Toyota Avanza putih menabrak warung di tepi jalan Dusun Purwoagung, Desa Purwoasri, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi, Minggu (21/10/2018).

Yoyok, Salah satu saksi mata mengatakan, sebelum kejadian mobil tersebut melaju dari arah Barat ke Timur dengan kecepatan sedang. Sesampainya di lokasi mobil tiba-tiba saja oleng ke kiri.

"Mobil berhenti setelah menabrak warung di sisi kiri jalan," jelasnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dan luka dalam kecelakaan tunggal tersebut. Hanya saja, bangunan permanen bagian depan warung tersebut rusak berat. Dilaporkan juga sebuah sepeda motor ada di dalam warung tertimpa reruntuhan bangunan.

"Atap bagian depan warung ambrol," tambahnya.

Sementara itu, diketahui jika mobil nahas tersebut dikemudikan seorang remaja laki-laki bernama Rizal. Yang diketahui sebagai anak kandung dari Kepala Desa Wringinpitu, Kecamatan Tegaldlimo, Budi Purnomo.

"Iya, anak saya," kata Budi Purnomo saat dikonfirmasi, terpisah.

Budi mengaku jika saat kejadian, dia bersama anaknya tersebut pulang dari Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo.

Tiba di lokasi kejadian, tiba-tiba saja ada pengendara motor berboncengan dari arah berlawanan dengan kecepatan cepat masuk ke  jalurnya.

"Saya reflek, saya tarik kemudi yang dipegang anak saya. Jika tidak, mungkin pengendara sepeda motor tertabrak," ujarnya.

Saat ditanya kenapa anaknya yang masih pelajar kelas 11 SMA itu yang mengemudikan mobil. Dia mengaku jika anaknya sedang belajar menyetir mobil untuk kali pertamanya.

"Ada rekaman kamera mobil bagaimana kejadiannya. Saya tanggung jawab, saya perbaiki warungnya," pungkasnya.

 

 













jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter