Polisi Bongkar Jaringan Pengedar Narkoba dari Lapas Madiun

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

Kasat Narkoba Polres Madiun, AKP Agung Sutrisno saat membeberkan barang bukti kasus narkoba jaringan lapas, Senin (22/10/2018).

jatimnow.com - Polres Madiun membongkar jaringan pengedar narkoba yang dikendalikan dari Lapas Madiun. Sebanyak lima tersangka pengedar narkoba itu diringkus. Diduga, kelima tersangka itu mendapatkan barang haram itu dari salah satu narapidana yang ada di Lapas Madiun.

Kelima tersangka tersebut adalah AW (26), warga Desa Tulung, Kecamatan Saradan, YP (23) warga Desa Duren, Kecamatan Pilangkenceng, MR (50) warga Desa Tulung, Kecamatan Saradan, DJ (23), warga Desa Kenongorejo, Kecamatan Pilangkenceng, dan AI (20) warga Desa Kenongorejo, Kecamatan Pilangkenceng.

"Kelima tersangka itu dua kelompok dan pengakuan mereka hanya sebagai kurir. Otaknya diduga dari LP," kata Kasat Narkoba Polres Madiun, AKP Agung Sutrisno saat jumpa pers di Mapolres Madiun, Senin (22/10/2018).

Agung menjelaskan, jaringan pertama yakni AW dan YP. Sedangkan jaringan kedua MR, DJ dan Al.

"Antar kelompok tersebut tidak saling kenal. Tapi yang jelas pengakuannya bandarnya atau yang nyetir dari dalam LP," urainya.

Menurut Agung, kelima tersangka itu merupakan target operasi, sehingga gerak-geriknya sudah dipantau oleh polisi sejak beberap waktu lalu. Hingga akhirnya baru bisa tertangkap pada pertengahan Oktober lalu.

“Sebagian besar pelaku bekerja sebagai buruh bangunan. Mereka nyambi jadi pengedar narkoba karena tergiur keuntungan berlipat. Total barang bukti 10.46 gram sabu-sabu,” tegasnya.

Kelima tersangka ini akan dikenakan Pasal 112 ayat (1) UURI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara maksimal seumur hidup atau pidana penjara maksimal 20 tahun dan denda maksimal Rp10 miliar.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter