Dor! Pencuri di Rumah Dinas Kepala Stasiun RRI Surabaya Ditembak

Editor: Erwin Yohanes Narendra Bakrie / Reporter:

Martin Johan Robot (tengah) diamankan di Mapolsek Genteng.

jatimnow.com - Setelah sepekan melakukan penyelidikan, Unit Reskrim Polsek Genteng akhirnya meringkus pencuri yang menyatroni rumah dinas Kepala Stasiun RRI Surabaya, Jalan Pemuda 82-90, Surabaya.

Penangkapan itu dilakukan Unit Reskrim Polsek Genteng pada Senin (22/10/2018) kemarin. Itu setelah polisi berhasil menelusuri kepemilikan motor yang dipakai tersangka.

Sebab saat beraksi, plat Nopol motor yang dipakai pelaku, terekam jelas oleh CCTV di sekitar TKP.

"Kami sergap pelaku saat hendak masuk ke dalam rumahnya," beber Kapolsek Genteng, Kompol Ari Trestiawan, Selasa (23/10/2018).

Setelah diringkus, pelaku tidak bisa mengelak, sebab Unit Reskrim Polsek Genteng memperlihatkan rekaman CCTV aksi pelaku. Pelaku diketahui bernama Martin Johan Robot (36), warga Jalan Sidotopo Wetan Indah, Surabaya.

Martin kemudian digelandang ke Mapolsek Genteng. Tapi dalam perjalanan Martin berontak dan hendak kabur.

Saat itulah anggota Unit Reskrim Polsek Genteng akhirnya menembak kaki kanan Martin.

Setelah diperiksa, ternyata Martin merupakan seorang residivis yang 3 kali masuk penjara karena kasus narkoba dan pencurian.

"HP nya sudah dijual oleh pelaku dan uangnya dibelikan sabu-sabu untuk dikonsumsi sendiri," ungkap Ari.

Sebelumnya, pencurian itu dilakukan Martin pada Jumat (12/10/2018) lalu sekitar pukul 11.40 Wib. Martin masuk ke rumah dinas itu dan mencuri HP Oppo Fis milik Desy Redno Swasti, Kepala Stasiun RRI Surabaya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter