Erick Tohir Sebut Khofifah Pemain Sepak Bola Andalan Tanpa Bola

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Khofifah dan Erick Tohir saat meresmikan Rumah Aspirasi JKSN.

jatimnow.com - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Tohir meresmikan Rumah Aspirasi Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) di Jawa Timur, Jumat (26/10/2018).

Dalam kesempatan itu, Erick mengungkapkan bahwa sosok Gubernur Jatim terpilih, Khofifah Indar Parawansa merupakan pekan sepak bola andalan tanpa bola.

Khofifah yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pengarah JKSN diibaratkan sebagai seorang pemain bola di bagian penyerang. Hal ini diungkapkan saat berpidato di hadapan para tamu undangan.

"Bu Khofifah ini seperti yang ngegolin di depan, striker, tapi hebatnya tanpa bola," ucapnya disambut tawa seisi ruangan.

Yang dimaksud itu, lanjut Erick, Khofifah melakukan gerakan di berbagai tempat yang menguntungkan tanpa diberi instruksi terlebih dahulu. Salah satunya yaitu mendeklarasikan JKSN di berbagai wilayah di Indonesia termasuk di Timur Tengah.

"Gak ada kabar tiba-tiba deklarasi sana-sini. Ibarat striker gak pakai bola, saat diberi bola langsung gol," jelas Erick.

Tak lupa, Erick pun menyebutkan dirinya juga sebagai kapten tim. Sehingga, ia harus lebih aktif memberikan umpan-umpan pada timnya yaitu seluruh tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf.

"Saya kan kaptennya, jadi harus lebih aktif passing-passing. Jangan mau kalah sama Bu Khofifah," pungkasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter