Surya Paloh Targetkan NasDem Raih Tiga Besar dan Jokowi Dua Periode

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Jajeli Rois

Surya Paloh saat memberi sambutan pada acara Apel Siaga Pemenangan Partai NasDem Jawa Timur

jatimnow.com - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menargetkan raihan tiga besar pada Pemilu Legislatif 2019. Namun, menurutnya ada dampaknya terhadap pemenangan Jokowi di Pemilihan Presiden 2019.

"Tidak ada gunanya NasDem menambah kursi tiga kali lipat (tiga besar) kalau presiden kita bukan Jokowi," kata Surya Paloh saat memberikan sambutan di acara Apel Siaga Pemenangan Partai NasDem Jawa Timur di gedung JX International, Jalan A Yani, Surabaya, Minggu (28/10/2018).

Surya Paloh mengajak seluruh kader menjadikan NasDem menjadi benteng bangsa Indonesia.

"Kita akan berjuang keras pada pemilu akan datang. Kembalinya Presiden Jokowi yang sekarang menjadi calon presiden. Saya katakan sebagai ketua umum, kerja besar akan segera kita mulai," ujarnya.

Paloh juga menceritakan tentang kondisi bangsa Indonesia saat ini. Menurutnya, di dunia ini tidak ada yang perfek. Namun, NasDem ingi mencari titik tengahnya.

Ia pun mengutip perkataan sang proklamtor Presiden Sukarno atau Bung Karno.

"Perjuanganku lebih mudah melawan penjajah. Tapi perjuangan kalian lebih susah melawan bangsamu sendiri," tuturnya.

Katanya, sekarang ini yang dihadapi realita, fakta, situasional. Kita bukan berhadap dengan IMF, dengan World Bank dan negara baru. Tapi yang dihadapai sekarang ini adalah bangsanya sendiri.

"Maka saya instruksikan, tetap teguh dan semangat di dada kalian. Kalian sebagai martil perjuangan untuk membela bangsa. Siapkan diri memenangkan Pemilu 2019," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem Jawa Timur Ipong Muchlissoni mengatakan, Apel Siaga Pemenangan Partai NasDem Jatim sebagai bentuk kesungguhan dalam menghadapi Pilpres dan Pileg 2019.

"Bentuk bukti kesungguhan dan kesiapan kami menyongsong Pemilu 2019," katanya.

Selain apel, juga digelar peringatan Hari Sumpah Pemuda.

"Roh dan jiwa Sumpah Pemuda selalu menjiwai perjuangan kita Partai NasDem Jawa Timur," terang Ipong.

Ipong yang juga Bupati Ponorogo juga menjelaskan berbagai upaya pemenangan pemilu yang dilakukan Partai NasDem di Jawa Timur seperti pemanfaatan armada truk sebagai alat komunikasi yang tersebar di 38 kabupaten dan kota. Konsolidasi di 11 daerah pemilihan (dapil), mengkampanyekan prestasi Presiden Jokowi hingga menyiapkan berbagai strategi pemenangan lainnya.

"Agar semua komponen partai merebut sebanyak-banyaknya suara di Jawa Timur," jelasnya.


 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter