Tanggapi Isu Antek Asing, Jokowi: Jangan Dibalik!

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Jokowi saat sambutan dalam Apel Siaga Pemenangan Partai NasDem Jawa Timur di gedung JX International, Jalan A Yani, Surabaya, Minggu (28/10/2018).

jatimnow.com - Presiden RI sekaligus Calon Presiden Petahana, Joko Widodo (Jokowi) mengaku masih sering diserang oleh isu antek asing. Ia pun menepis isu tersebut.

Justru sebaliknya, Jokowi menyebutkan bahwa antek Indonesia lah yang banyak menyebar di negara-neraga asing. Salah satu buktinya karena banyak tenaga kerja Indonesia yang berada di negara-negara asing.

"Tenaga kita yang di Tiongkok ada 80 ribu, jangan dibalik kita yang antek asing. Tenaga kerja asing yang ada di Indonesia berapa persen? Tidak ada satu persen pun, hanya 0,03 persen, coba lihat dari Malaysia 5,44 persen, Singapura 24,38 persen, Brunei 32,45 persen," kata Jokowi saat sambutan dalam Apel Siaga Pemenangan Partai NasDem Jawa Timur di gedung JX International, Jalan A Yani, Surabaya, Minggu (28/10/2018).

Pada kesempatan itu, Jokowi juga menjelaskan keberhasilannya merebut industri minyak dan gas yang sebelumnya dikelola negara asing.

Ia menyebutkan, seperti Blok Mahakam yang dikelola oleh Prancis dan Jepang. Saat ini, Blok Mahakam sudah diserahkan 100 persen ke pihak Pertamina. Selain itu, Blok Roman juga sudah dimenangkan 100 persen oleh Pertamina.

"Selain dua itu, Freeport sudah ada agreement bahwa kita akan mendapat 51.2 persen yang sebelumnya mendapat 9.36 persen," pungkasnya.

 

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter