Jatim Memilih

Watimpres Puji Persiapan Polda Jatim Menghadapi Pilkada Serentak

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Watimpres bersama Kapolda Irjen Pol Machfud Arifin di Mapolda Jatim

jatimnow.com - Memantau pengamanan Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019 di Jawa Timur, Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) Bidang Keamanan Jendral TNI (Purn) Subagyo Hadi Siswoyo mengapresiasi kinerja Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim).

"Kami berkunjung ke sini terkait kesiapan dalam menghadapi tugas kepolisian baik itu masalah Pilkada dan lain-lainnya," tutur Subagyo Hadi Siswoyo, di Gedung Tribrata Mapolda Jatim, Senin (20/3/2018).

Subagio HS bersama tim yang datang ke Mapolda Jatim, disambut Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin.

Usai pertemuan tertutup dengan Machfud Arifin, Subagio menjelaskan terkait kesiapan pengamanan menghadapi 18 pilkada dan Pilgub Jatim.

"Sehingga kalau sekarang Pilkada, beres to? Siap kan? Apalagi ada waktu ke depan semua itu kan melalui prosedur, semua itu pasti sudah disiapkan oleh beliau (Kapolda)," tambahnya.

Selain itu, Subagyo juga menilai tatanan bangunan yang berada di halaman Mapolda Jatim, terutama Masjid Arif Nurul Huda patut diacungi jempol.

"Kapolda juga menyampaikan kesiapannya secara lahiriah dan batiniah dalam pengamanan itu. Terlebih, hal itu tercermin dari kebersihan lingkungan dan keberadaan masjid yang representatif. Kami yakin kinerja dari satuan tersebut juga bagus," tandasnya.

Selain ke Polda Jatim, Subagyo juga dijadwalkan mengunjungi  Makodam V Brawijaya untuk mengecek persiapan menjelang pilkada.

Reporter: Fahrizal Tito
Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter