Terjaring Razia, Anggota Polisi ini Ditilang dan Dihukum Push Up

Editor: / Reporter: CF Glorian

Anggota polisi yang melanggar tengah dihukum push up

jatimnow.com - Sejumlah anggota Polres Blitar Kota terjaring razia dalam rangka Operasi Zebra 2018. Petugas yang terjaring tersebut melakukan pelanggaran berkendara diantaranya tak melengkapi surat kendaraan.

"Ditemukan ada empat anggota yang tidak membawa STNK dan ada dua anggota yang tidak membawa SIM," kata Kasatlantas Polres Blitar Kota AKP Bayu Halim Nugroho, Rabu (31/10/2018).

Anggota polisi yang terjaring razia tersebut tak ayal juga mendapatkan sanksi. Bahkan ada dua sanksi yang diterapkan.

Selain sanksi tilang, anggota yang terjaring juga dihukum push up dan sanksi indisipliner lainnya. Bayu menyebut, aturan lalu lintas tak hanya dipatuhi oleh masyarakat namun juga para penegak hukum.

"Tertib berlalu lintas itu tidak hanya tanggung jawab masyarakat, tapi juga tanggung jawab petugas kepolisian. Untuk itu kami koordinasi dengan provost untuk pembinaan internal lebih lanjut," ujar Bayu.

Lebih lanjut ia mengaku penegakan aturan lalu lintas akan terus dilakukan bukan hanya kepada masyarakat, namun juga institusi lain tak terkecuali TNI. Dalam waktu dekat, polisi dan TNI juga akan bekerjasama untuk melakukan razia di internal TNI.

Masih menurut Bayu, anggota polisi yang terjaring razia juga akan mendapat pembinaan lebih lanjut.

"Kami juga akan bekerjasama dengan Kodim (0808/Blitar) untuk sifatnya mengingatkan lagi. Karena tertib lalu lintas itu tanggung jawab bersama," imbuh Bayu.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter