Menjelang Tahun Baru, Petugas Gabungan di Kediri Razia Hiburan Malam


Polisi Kediri merazia tempat hiburan malam

KEDIRI:: jatimnow.com -  Menjelang tahun baru 2018, petugas gabungan dari Polres Kediri, TNI dan BNN Kota Kediri melakukan razia besar-besaran kepada tempat hiburan malam di Kediri, Kamis (28/12/2017) dini hari. Sebanyak 10 tempat hiburan malam menjadi sasaran pada razia yang diikuti oleh sekitar 70 personel gabungan itu.

Kapolresta Kediri AKBP Anthon Heryadi yang memimpin razia itu langsung membagi 70 personil ke dalam dua tim. Hal itu dilakukan untuk efektivitas waktu untuk menjangkau tempat-tempat hiburan malam itu.

"Saya bagi 2 Tim, supaya cepat dan efektif, karena tempat hiburannya cukup banyak dan ramai pengunjung," kata Anthon kepada wartawan di sela-sela razia.

Menurut Anthon, Kota Kediri saat ini menjadi salah satu kota tujuan  warga untuk menghabiskan liburan akhir tahun. Makanya, polisi dan TNI  serta BNN terus berusaha menjaga kondisi yang aman, nyaman dan kondusif, terutama menjelang tahun baru 2018.

"Kota Kediri sekarang menjadi salah satu kota favorit tujuan liburan warga, untuk itulah kami tidak ingin kondisi yang sudah aman nyaman ini rusak karena minuman keras dan hiburan malam yang disalahgunakan pengunjung maupun narkoba," ujarnya.

Pada saat razia, petugas gabungan ini sempat melakukan test urine dan penggeledahan kepada barang bawaan pengunjung dan pengelola hiburan malam. Hasilnya, belum ditemukan pengunjung, pemandu lagu, dan pengelola hiburan malam yang mengkonsumsi narkoba.

Padahal, petugas sempat mencurigai seseorang karena dilihat dari ciri fisiknya seperti usai meminum minuman keras dan mengkonsumsi narkoba. “Namun, setelah dilakukan pemeriksaan ternyata hasilnya nihil dan yang bersangkutan baru saja sembuh dari sakit,” tegasnya.

Anthon memastikan akan terus melakukan razia hiburan malam menjelang akhir tahun, meskipun pada razia kali ini tidak ada yang ditemukan para pengunjung yang memakai narkoba.

 

(Redaksi)

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter