Warga Amerika Tewas di Kamar Kos, Keluarga Minta Dimakamkan di Madiun

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

Petugas menggelar olah TKP di kamar kos Amerika

jatimnow.com - David James Fraser (64) asal Oregon, USA (United State of America), ditemukan tewas di kamar kosnya di Madiun. Keluarga korban di Amerika, meminta jenazah dimakamkan di Indonesia.

"Rencananya memang dimakamkan di Madiun. Hal itu sesuai permintaan keluarganya melalui teman David bernama Puspa," kata Kasat Reskrim Polres Madiun Kota AKP Logos Bintoro, Senin (19/3/2018).

Dari keterangan Puspa, korban memang tidak memiliki istri dan anak. Kabar kematian temannya itu sudah disampaikan Puspa ke keluarga korban yang tinggal di Amerika Serikat melalui komunikasi via facebook.

"Ya tadi berkomunikasi melalui facebook. Memang keterangannya (keluarga korban) minta dimakamkan di Madiun saja," tuturnya.

Sebelum dilakukan pemakaman, penyidik Polres Madiun Kota masih menunggu hasil koordinasi dengan Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya, karena menyangkut warga Amerika.

"Kita lihat saja nanti. Jika Konjen Amerika di Surabaya mengatakan demikian dimakamkan di Madiun, ya dimakamkan di Madiun," jelasnya.

Sebelumnya, David James Fraser (64) asal Oregon, USA (United State of America) ditemukan tewas di kamar kosnya di kawasan perumahan Bumi Mas 3 Blok 7, Kelurahan Mojorejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun, pada sekitar pukul 08.40 wib, Senin (19/3/2018).

Dari pengamatan luar, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Korban memiliki riwayat sakit jantung dan rutin kontrol di dokter di Kota Madiun. 

Polisi juga menemukan hasil pemeriksaan rontgen pada Tahun 2017, terlihat ada ring di tenggorokannya sebanyak 4 buah, begitu pula di bagian dada hingga perut ada bekas jahitan.

 

Reporter: Mita Kusuma

Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter