jatimnow.com
Bupati Nganjuk: Tol Wilangan-Kertosono Dapat Memacu Ekonomi Masyarakat

Bupati Nganjuk, Novi Rahman (baju putih) saat melihap pembangunan Jalan Tol Ngawi-Kertosono-Kediri

jatimnow.com - Jalan Tol Ngawi-Kertosono-Kediri seksi Wilangan-Kertosono dijadwalkan akan rampung pada akhir Desember 2018. Hal ini disampaikan oleh Bupati Nganjuk, Novi Rahman.

Novi berharap bahwa akses jalan tol yang telah dibangun di wilayahnya dapat memacu percepatan ekonomi masyarakat di Kabupaten Nganjuk.

"Yang pertama adalah nilai investasi di Kabupaten Nganjuk, kedua menarik minat dari masyarakat-masyarakat daerah lain untuk invest di sini. Baik itu UKM maupun pariwisata," ujar Novi di sela-sela meninjau ruas Tol Wilangan-Kertosono, Kamis (1/11/2018).

Novi menambahkan, Masyarakat dapat merasakan langsung dampak pembangunan Jalan Tol Kerosono-Kediri dengan adanya interchange (simpang susun) yang bisa langsung menuju Kabupten Nganjuk.

"Sehingga masyarakat disini dapat menikmati hikmahnya keberadaan tol. Baik mulai Semarang sampai Surabaya Kediri dan Kertosono," lanjutnya.

Sementara itu terkait kendala pembebasan lahan area untuk pembuatan jalan tol ini, Novi menyebutkan bahwa sudah diselesaikan semuanya. Seperti halnya masjid yang berada tepat di bawah tol sudah dapat ganti tempat untuk membangunnya kembali.

"Kita lihat masjid juga dibangun, dan semuanya memiliki tahapan pembebasan pembayaran juga. Ndak bisa langsung dibayar tapi semua sudah sepakat dari pihak pengembang sudah berjalan menyelesaikan target untuk bulan Desember harus selesai," pungkasnya.

 

Loading...

Berita Terkait