Mengaku Kecanduan Rokok, 2 Bocah di Surabaya Bobol Kotal Amal Masjid

Editor: Arif Ardianto Narendra Bakrie / Reporter:

Dua tersangka saat diamankan di Mapolsek Tenggilis Mejoyo

jatimnow.com - Mengaku kecanduan rokok, dua bocah berusia 15 tahun di Surabaya, nekat membobol kotak amal masjid dan mengambil uang di dalamnya. Sebab untuk membeli rokok, mereka tidak berani meminta uang kepada orang tuanya.

Dua bocah itu berinisial RF warga Sukodono Sidoarjo dan TR warga Wonocolo Surabaya. Mereka beraksi dengan jalan kaki di siang hari dan menyasar masjid yang sudah mereka incar.

"Sudah 4 kotak amal di 4 masjid mereka bobol dan ambil uangnya," sebut Kanit Reskrim Polsek Tenggilis Mejoyo, AKP Puguh Suhandhono, Kamis (1/11/2018).

Menurut Puguh, dari pengakuan kedua pelaku, 4 masjid yang mereka satroni yaitu Masjid Al Amin Sidosermo, Masjid Baiturahman Sidosermo Indah, Masjid Istiqomah Sarono Jiwo dan Masjid An Nur, Jalan Prapen Surabaya.

"Sebelum menangkap kedua pelaku, kami mendapat laporan aksi pencurian uang pada kotak amal di Masjid An Nur, Jalan Prapen Surabaya," beber Puguh.

Dalam aksinya, kedua bocah ini sudah membekali dirinya dengan sebuah tang yang mereka pakai untuk merusak kunci gembok maupun memecah kaca kotak amal masjid tersebut.

"Pada pembobolan yang terakhir, mereka berhasil mendapatkan uang Rp 275 ribu," tambah Puguh.

Karena usia kedua pelaku masih di bawah umur, Lanjut Puguh, kedua pelaku langsung dititipkan ke Bapas (Balai Pemasyarakatan) khusus anak. Sedangkan kasusnya akan terus diproses Polsek Tenggilis.



 





 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter