Kesan AKBP Suryo bagi Anggota hingga Sesepuh Reog Ponorogo

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

AKBP Suryo Sudarmadi bersama AKBP Radiant Naik Reog bersama dalam acara pisah sambut Kapolres Ponorogo.

jatimnow.com - Menjabat sebagai Kapolres Ponorogo selama setahun lebih, AKBP Suryo Sudarmadi meninggalkan kesan mendalam bagi anggota polres hingga sesepuh Reog Ponorogo.

AKBP Suryo Sudarmadi menjabat sebagai Kapolres Ponorogo selama 1 tahun 48 hari. Suryo dimutasi sebagai Wadansat Gegana Korps Brimob. Jabatan Kapolres Ponorogo diisi oleh AKBP Radiant yang sebelumnya menjabat Kasubdit I Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jatim.

Upacara pelepasan (farewal) AKBP Suryo Sudarmadi diiringi dengan tarian reog. Puluhan polisi laki-laki dan polisi wanita disulap menjadi warok dan jathilan.

Musik gamelan mengiringi langkah AKBP Suryo meninggalkan Markas Polres Ponorogo. Tangisan haru biru anggota Polres Ponorogo tak terbendung. Bahkan, raut kesedihan jugan terlihat di wajah Mbah Pur-sesepuh Reog Ponorogo.

"Alhamdulillah saya telah usai tugas setelah satu tahun lebih sedikit. Saya serahkan Ponorogo kepada Bapak Radiant. Terima kasih semuanya," ujar AKBP Suryo.

Mbah Pur, sesepuh Reog Ponorogo menilai AKBP Suryo adalah kapolres yang peduli dengan reog. Ia berharap, penggantinya pun demikian, mencintai dan peduli Reog.

"Pak Suryo peduli reyog (atau reog). Saya rasa, yang baru (pengganti AKBP Suryo) juga demikian, semoga lebih peduli lagi," tutur Mbah Pur.

Anggota Polres Ponorogo juga terkesan dengan kepemimpinan AKBP Suryo, serta merasa kehilangan sentuhan dari sosok yang dapat dihandalkan.

"Saya merasa kehilangan. Tapi namanya tugas mau gimana lagi. Semoga lebih sukses saja," kata AKP Lilik, Kapolsek Ponorogo.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter