jatimnow.com
Foto: Lucunya Santri Cilik Makan Ikan Bareng Menteri Susi

Menteri Susi menyuapkan ikan ke salah satu santri. Foto foto: Fajar Mujianto/ jatimnow.com

jatimnow.com - Roadshow makan ikan bersama santri dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di beberapa pondok pesantren di Jawa Timur.

Setelah pada hari pertama kegiatan Makan Ikan Bersama Santri digelar di Pondok Pesantren Nurul Jadid, Paiton, Kabupaten Probolinggo. Acara tersebut diikuti sebanyak 12.000 lebih santri.

 


Hari kedua ini, Sabtu (3/11/2018), Bu Susi melanjutkan makan ikan bersama santri Pondok Pesantren Al Fattah Silahul Yaqin, Curah Salak, Jangkar, Kabupaten Situbondo. Serta santri diniyah dibawah naungan Yayasan Ponpes Al Fattah.

 


Kegiatan Makan Ikan Bersama Santri ini kerjamasama KKP (Kementerian Kelautan dan Perikanan), Gemarikan (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan), Ponpes Al Fattah Silahul Yaqin, kumparan.com, jatimnow.com dan BNI.  


Acara makan ikan ini berlangsung meriah. Bu Susi menyapa para santri. Bahkan, menteri perikanan perempuan pertama di Indonesia ini turun dari panggung dan ikut menyuapi anak-anak untuk makan ikan.


Setelah menghadiri kegiatan makan ikan bersama yang juga dihadiri forum pimpinan daerah (forpimda) Kabupaten Situbondo, Bu Susi langsung melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Banyuwangi untuk menemui nelayan serta santri dari Ponpes Darussalam.


Loading...

Berita Terkait