Payah! Curi Motor Untuk Biaya Pacaran

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Tersangka saat diamankan di Polres Banyuwangi.

jatimnow.com - Nursito (29), warga Desa Penawar, Kecamatan Kalipuro Banyuwangi, rela berbuat kriminal hanya demi untuk membahagiakan kekasih pujaannya.

Betapa tidak, ia ditangkap oleh tim Reserse Mobil (Resmob) Banyuwangi Selatan sedang asyik berduaan sama pacarnya di salah satu rumah kos dekat SPBU Ketapang.

"Kami menangkap Nursito di tempat kos pacarnya dan kami amankan satu unit Honda Beat yang ternyata digunakan pelaku sebagai sarana melancarkan aksinya," kata Kasat Reskrim Polres Banyuwangi AKP Sodik Efendi, Selasa (20/3/2018).

AKP Sodik menjelaskan, dalam melakukan aksi pencurian, pelaku tidak bekerja sendiri. Pelaku bersama dengan 2 kawannya yang bernama Dulhadi (33) warga Desa Papring, Kecamatan Kalipuro dan Sukarmanto (48) warga Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar.

"Dua sepeda motor hasil kejahatannya diakui telah dijual kepada seseorang di wilayah Wongsorejo," ujar AKP Sodik.

Berdasarkan hasil penyelidikan, Sukarmanto bertindak sebagai otak pelaku pencurian. Sedangkan Nursito dan Dulhadi sebagai eksekutor. Ketiganya, merupakan residivis 365, penjambretan.

Sedangkan untuk barang bukti yang diamankan diantaranya handphone Xiaomi note 4x, Nokia hitam, sepasang sepatu, satu tas hitam Eiger, obeng, dan Honda Beat P 2587 YC yang digunakan pelaku untuk menjalankan aksinya.

"Korbannya bernama Suyoto Setio Sudarto (56) warga Kedungrejo Muncar. Dia baru tahu saat akan Salat Subuh. Ia  terkejut saat dua sepeda motornya di ruang tamu raib dan melihat pintu sudah dalam kondisi terbuka," jelasnya.

AKP Sodik menambahkan, setelah mengetahui kejadian itu, korban melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Muncar Selasa (13/3/2018).

"Seketika korban membangunkan istrinya dan mengecek barang lainnya, dan ternyata hp milik Suyoto juga hilang. Atas kejadian itu, diperkirakan korban mengalami kerugian sekitar Rp 23 juta," pungkas AKP Sodik.


 

Reporter: Hafiluddin Ahmad
Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter