Makan Ikan di Ponpes Silahul Yaqin, Menteri Susi Suapi Santri Cilik

Editor: Arif Ardianto Fajar Mujianto / Reporter:

Acara makan ikan santri bersama Menteri Susi di Situbondo

jatimnow.com - Ribuan santri Pondok Silahul Yaqin, Situbondo, Jawa Timur makan ikan bareng Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Sabtu (3/11/2018).

Bertempat di lapangan Curah Kalak Situbondo, makan ikan bersama Menteri Susi ini, dihadiri tiga ribu santri bersama warga sekitar.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Sambutan dari Pengasuh Ponpes, Sambutan Pimred kumparan.com dan dilanjut dengan kuliah umum dari Ibu Susi.



Sebanyak 1,5 ton ikan makarel dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) diserahkan ke Ponpes Al-Fattah Silahul Yaqin. Dari 1,5 ton yang diterima, ponpes menyerahkan 0,5 ton kepada warga.

Makan ikan bersama santri ini bagian dari Gemarikan (gerakan memasyarakatkan makan ikan) untuk generasi sehat dan cerdas.

Acara ini juga dihadiri Pengasuh Pesantren Al-Fattah Silahul Yaqin Ainul Yaqin, Wakil Bupati Situbondo Yoyok Mulyadi, Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, Pemred kumparan.com Arifin Asydad, serta sejumlah petinggi KKP dan BNI.



Disela-sela acara makan bersama, Bu Susi menyempatkan untuk berselfie bersama santri lalu berbaur dan menyuapi santri yang berusia 11 tahun. Dengan telaten, Bu Susi memasukkan potongan ikan goreng ke dalam mulut santri tersebut.

Usai menyuapi para santri, Susi lalu menghampiri grup hadrah yang tengah melantunkan selawat. Tanpa basa-basi, Susi ikut menabuh gendang hadrah sambil mengangguk-anggukan kepala.

Makan Ikan bersama Bu Susi dan santri ini kerja bareng Kumparan dan jatimnow.com, didukung BNI dan Gemarikan.





jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter