Ketika Bu Susi Menggendong Bayi di Ponpes Blok Agung

Editor: Budi Sugiharto / Reporter: Jajeli Rois

jatimnow.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti sempat menggendong bayi dari keluarga pengasuh pesantren.

Bu Susi menghadiri Makan Ikan Bersama Santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Blok Agung, Banyuwangi, Sabtu (3/10/2018).

Setelah memberikan semangat tentang kemaritiman dan menyapa para santri, Bu Susi menyapa para Bu Nyai (istri dari kiai pengasuh) yang duduk lesehan di tamu VIP.

Meski terkenal garang dan ganas terhadap kapal-kapal asing pencuri ikan di perairan Indonesia, naluri keibuan Bu Susi ini masih terasa.

Bu Susi diminta menggendong buah hati sang pengash pesantren. Bu Susi pun dengan senang dan menggendong bayi perempuan putri dari DR KH Mubasyir atau Gus Mubasyir.

Bayi bernama Sayyidah Sakinah yang tak lain cucu dari almarhum KH Mukhtar Syafaat digendong Bu Susi itu tidak menangis. Sebaliknya, justru terlihat nyaman dipangkuan Bu Susi.

Bu Susi juga membubuhkan tulisan tangan berisi pesan di buku tulis yang disodorkan keluarga pesantren.

'Cintailah, Jaga, Rawat, Laut Masa Depan Bangsa', isi pesan dari Bu Susi yang dibubuhi tanda tangannya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter