Soal Penanganan Kasus Korupsi, ini Jawaban Kapolres Blitar yang Baru

Editor: Arif Ardianto / Reporter: CF Glorian

Kapolres Blitar yang baru AKBP Anissullah M. Ridha

jatimnow.com - Usai mengikuti tradisi serah terima jabatan, Kapolres Blitar yang baru AKBP Anissullah M. Ridha langsung memberikan pengarahan kepada Pejabat Utama (PJU) Polres Blitar di gedung Hoegeng Mapolres Blitar, Senin (19/03/2018).

Pada saat itu, Kapolres memastikan akan langsung ‘tancap gas’ melakukan beberapa kegiatan pasca menjabat sebagai Kapolres Blitar. Satu diantaranya memperlajari kasus yang belum terselesaikan.

"Saya akan lanjutkan program yang sudah berjalan dan akan dimaksimalkan. Kalau untuk kasus korupsi yang belum selesai, akan saya pelajari dulu," kata AKBP Anissullah M. Ridha di Mapolres Blitar.

Menurut Anissullah, gambaran secara umum kasus korupsi sudah digambarkan melalui laporan satuan.

Namun, untuk penyelesaian kasusnya, maka silahturahmi kepada Forpimda maupun pemerintah daerah dirasa penting, terutama untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.

Hingga saat ini, tercatat ada beberapa kasus korupsi yang belum selesai atau masih berhenti di tingkat Polres Blitar. Sejumlah kasus korupsi yang tercatat belum rampung terjadi karena faktor kendala, diantaranya kendala teknis.

Satu diantaranya, kasus dugaan Mark up dana hibah Kementrian Koperasi dan UMKM oleh Koperasi Al Hikmah Talun. Kasus ini masih harus menunggu hasil audit bangunan yang dilakukan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Selain itu, dugaan korupsi workshop K2 oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar yang hingga kini masih belum menunjukkan secara pasti tersangkanya.

Meskipun, sudah ada beberapa nama diduga kuat disebut sebagai tersangka, tapi hingga kini belum ada kejelasan dari pihak kepolisian.

"Makanya, kita akan pelajari dulu satu persatu. Baru nanti kupas tuntas," tutupnya.

 

Reporter: CF Glorian

Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter