Gudang Perabotan Pondok Pesantren di Probolinggo Terbakar

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Para santri berupaya memadamkan kobaran api

jatimnow.com - Kebakaran terjadi di Pondok Pesantren Riyadhus Solihin Kota Probolinggo, Senin (5/11/2018). Gudang penyimpanan perabotan pondok pesantren di Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan itu ludes dilalap api.

Beruntung tidak ada korban jiwa pada peristiwa yang terjadi pukul 10.45 Wib tersebut. Material berupa tumpukan meja, kayu dan sejumlah alat kelengkapan pondok, hangus terbakar.

Muhammad Taufik, salah satu santri pondok tersebut mengatakan, tidak ada yang mengetahui penyebab kebakaran tersebut. Para santri hanya mengetahui api sudah membesar dari gudang.

"Cuman kalau ada kebakaran di salah satu gudang penyimpanan di pondok, akhinya banyak santri dan pengurus langsung kelokasi kebakaran," katanya.

Hafid Ahmad Salim, penjaga gudang menerangkan, didalam gudang yang terbakar itu, banyak disimpan perabot sekolah, seperti meja dan kursi dari kayu termasuk mesin pencacah sampah dan disesel serta becak.

"Kerugian ditaksir 100 jutaan karena barang disimpan di tempat itu hangus dilalap api,"ujarnya.

Kapolsek Kademangan, Kompol M Toyib Subur mengatakan, gudang yang terbakar berada disisi timur pondok.

"Berdasar informasi gudang terbakar dalam keadaan terkunci, ada 2 pintu dari sisi barat dan timur. Didalamnya ada lampu dan listrik. Namun penyebab kepastian api darimana kita masih dalami," tegasnya.

Pihaknya langsung berkoordinasi dengan satpol PP termasuk tagana dan yang lain untuk berupaya memadamkan api.

"Untuk memadamkan api, diterjunkan 3 unit mobil damkar," tegasnya.

M Toyib menambahkan, pihaknya masih belum bisa memastikan penyebab terjadinya kebarakan di gudang perabotan pondok pesantren itu.

"Belum bisa dipastikan, masih melakukan pendalaman," pungkasnya.



Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter