Ngeri! 58 Jaringan Narkoba Beroperasi di Jawa Timur

Editor: Arif Ardianto Narendra Bakrie / Reporter:

Barang bukti narkoba yang berhasil diamankan BNNP Jatim.

jatimnow.com - Peredaran narkotika di wilayah Jawa Timur kian mengkhawatirkan. Berdasar pantauan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur,sedikitnya terdapat 58 jaringan narkoba yang beroperasi di wilayah ini.

Kepala BNNP Jatim Brigjen Pol Bambang Budi Santoso mengatakan bahwa berdasar data yang dikantonginya, pada tahun 2018 ini, terdapat 58 jaringan narkoba yang menjadikan Jawa Timur sebagai wilayah target operasi.

Tak hanya diluar, beberapa jaringan juga diindikasi dioperasikan dari dalam Lembaga Pemasyarakatan.

"58 jaringan ini, termasuk jaringan-jaringan yang masih beroperasi dari dalam lapas yang ada di Jatim," bebernya, Selasa (20/3/2018).

Salah satu jaringan yang berhasil diamankan oleh BNNP adalah kurir yang ditangkap membawa sabu seberat 5,5 kg beberapa waktu lalu di pintu masuk Jembatan Suramadu Surabaya.

Menurut keterangan Bambang, kurir tersebut adalah jaringan narkoba antar negara, yakni Indonesia-Malaysia yang beroperasi di jawa Timur. Saat ini BNNP tengah bekerja untuk melacak otak dibalik jaringan narkoba antar negara tersebut.

"Tunggu saja, kami sedang bekerja untuk menangkapnya," pungkasnya.

Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter