Jalur Wisata Telaga Ngebel Ponorogo Tertutup Longsor

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

Longsoran rumpun bambu yang menutup jalan

jatimnow.com - Hujan pertama setelah musim kemarau panjang di  Ponorogo menyebabkan longsor, Selasa (6/11/2018). Longsor tersebut menyebabkan rumpun bambu menutup jalur utama menuju wisata telaga Ngebel, tepatnya di Jalan Raya Ngebel-Ponorogo, Desa Kemiri, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo.

Dari data yang didapat jatimnow.com, hujan dengan intensitas sedang mengguyur lokasi dari, Selasa (6/11/2018) pagi sampai siang. Diduga, karena terlalu deras menyebabkan longsor.

"Memang tebingnya miring. Terus hujan deras sebabkan longsor. Yang kemudian berdampak pada pohon bambu ambruk," ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Ponorogo Setyo Budiono.



Ambruknya rumpun bambu tersebut, membuat jalur utama menuju telaga Ngebel tertutup total. Ia menjelaskan, tim nya sudah ke lokasi untuk membersihkan bambu dan longsor.

Sementara itu, Wakapolsek Jenangan, Iptu Danang W menyebutkan, akibat kejadian ini, arah menuju telaga Ngebel terpaksa ditutup.

"Ya kita tutup. Kita alihkan. Kalau sudah  beres kita buka kembali," pungkasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter