Wabup Trenggalek Ingin Memodifikasi Motornya Gara-gara Jokowi

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Budi Sugiharto

Cak Ipin dan istrinya saat keliling Surabaya/dook

jatimnow.com - Motor model retro yang ditunggangi Presiden Jokowi berkeliling Kota Tangerang, Banten pada Minggu (4/11/2018) membuat banyak yang jatuh hati.

Tak hanya netizen, namun motor Kawasaki W175 yang dipakai Presiden Jokowi sudah dimodifikasi oleh Katros Garage membuat Wakil Bupati  (Wabup) Trenggalek M Nur Arifin tergiur.

Wakil bupati termuda se Indonesia diam-diam juga memiliki motor ini dijual di pasar dengan harga sekitar Rp 30 jutaan ini.

Bedanya, motor yang dimiliki politisi PDIP yang biasa disapa Cak Ipin masih standart pabrikan alias belum tersentuh modifikasi.

Jokowi memacu motor retronya/Foto: Istimewa

Gara-gara motor Jokowi viral, membuat Cak Ipin ingin pula mempermak motor warna hijau miliknya. Ia mengaku sedang berada di Katros Garage, Jakarta, tempat motor Jokowi dimodifikasi.

"Saya kebetulan lagi build motor di garasinya Katros, sama dengan tempat (motor) Pak Jokowi modif," kata suami Novita Hardini, Selasa (6/11/2018).

Namun, bukan untuk memodifiksdi Kawasaki W175. Namun ia membangun Benelli serie Patagonian Eagle 250 cc.

"Saat lihat motor Pak Presiden Jokowi jadi kepingin juga memodifikasi Kawasaki W175. Jujur, sangat menginspirasi," kata Cak Ipin.

Cak Ipin melihat selera Presiden Jokowi sangat milenial. Dua kali mengaspal, Jokowi mampu memikat hati para biker.


Cak Ipin dan istrinya saat keliling Surabaya/dok pribadi

"Motornya selalu keren, banget," tegas Cak Ipin yang akan dilantik sebagai Bupati Trenggalek melanjutkan Emil Dardak yang terpilih menjadi wakil gubernur Jatim.

Ia mengaku kerap bermotor bersama istrinya tak kala berada di kampung kelahirannya, Bendul Merisi, Surabaya.

Motor Kawasaki W175 yang memilki berat 126 kg ditunggangi Jokowi itu mengusung desain klasik dan retro.

Motor yang memiliki panjang 1.930 mm dan lebar 767 mm ini mampu menyemburkan tenaga hingga 13 PS pada 7.500 rpm.

Di lain sisi, motor bermesin berkapasitas 177 cc tersebut bertinggi 1.030 mm ini juga memiliki sumbu roda sepanjang 1.275 mm serta memiliki tinggi tempat duduk 775 mm.

Jokowi memacu motor retronya/Foto: Istimewa

 

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter