Usai Pesta di Lokalisasi, Tiga Residivis Bobol Rumah

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Tiga tersangka saat diintrogasi di Polsek Cluring Banyuwangi.

jatimnow.com - Tim Resmob Unit Reskrim Polres Banyuwangi menangkap tiga orang anggota komplotan perampok. Ketiganya diketahui sebagai residivis dengan kasus yang sama.

Sebelum beraksi, mereka terlebih dahulu hura-hura di salah satu lokalisasi.

Komplotan perampok itu yakni, Dulhadi (33), dan Nasito (29), warga Desa/Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi.Keduanya sebagai eksekutor. Kemudian, Sukarmanto (48), warga Desa Kedungrejo Kecamatan Muncar, Banyuwangi sebagai otak perampokan.

"Sukarmanto merupakan otak pelaku yang mengajak dan menggambarkan lokasi target rumah yang akan di eksekusi," jelas Kapolsek Cluring, Iptu Bedjo Madrias, Selasa (20/3/2018).

Ketiga pelaku diduga merampok rumah Suyoto (56) di Dusun Rumping Desa Plampangrejo, Kecamatan Cluring, Senin (19/3/2018) dini hari.

Dua unit sepeda motor dan sejumlah smartphone digondol. Mereka masuk ke rumah korban dengan merusak salah satu jendela menggunakan obeng.

"Korban baru mengetahui kejadian itu saat hendak salat subuh sekitar pukul 04.00 WIB. Dan kemudian korbanmelapor ke Polsek Cluring," tambahnya.

Kemudian Polsek Cluring berkordinasi dengan tim Resmob Selatan melaksanakan penyelidikan yang hasilnya mengarah kepada Sukarman.

Sukarman ditangkap terlebih dahulu tak jauh dari rumahnya bersama barang bukti sejumlah handphone korban. Disusul kemudian dua pelaku lainnya ditangkap di lokasi yang berbeda.

"Dari pengakuannya, sebelum beraksi ketiganya pergi ke lokalisasi Gempol. Setelahnya mereka bergeser ke rumah yang menjadi sasaran," urainya.

Pelaku beserta barang bukti yang ada sudah diamankan ke Polres Banyuwangi. Kasus ini masih dikembangkan untuk mencari penadah dua sepeda motor korban yang dijual ke seseorang di Kecamatan Wongsorejo.

Reporter: Irul Hamdani
Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter