Pendaki Asal Surabaya Hilang di Gunung Butak, Kota Batu

Editor: / Reporter: Avirista Midaada

Tim pencari pendaki Gunung Butak yang hilang

jatimnow.com - Seorang pendaki Gunung Butak bernama Danang Wasis Mahendra dinyatakan hilang oleh pihak keluarga karena belum kembali sejak mendaki sejak Senin (5/11/2018).

Dari informasi yang diterima jatimnow.com, Danang, warga Jalan Dinoyo Sekolahan II Nomor 40 A, Surabaya, ini berangkat bersama teman-teman kuliahnya di Institut Teknologi Adhi Tama (ITATS) Surabaya.

Sebelum berangkat, ia sempat mampir di salah satu tempat kos temannya di Malang. Namun dengan siapa saja dan berapa orang ia mendaki, belum diketahui secara pasti.

Namun diduga karena belum mengetahui medan dan belum pernah mendaki Gunung Butak, ia bersama teman-temannya tersesat dan kehilangan kontak.

"Untuk informasi ini masih dicek dan dipantau di Pos Pendakian Gunung Panderman dan Gunung Butak mas. Tadi pagi pihak keluarga sudah menghubungi BPBD Batu dan Basarnas untuk info lebih lanjut," ujar Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Batu, Achmad Choirur Rochim, saat dihubungi jatimnow.com, Rabu siang (7/11/2018).

Tim gabungan juga sudah menemukan sepeda motor milik Danang di lokasi parkiran sepeda motor pendakian dan sesuai laporan pihak keluarga.

"Saat ini BPBD, Petugas Perhutani, dan relawan masih berkoordinasi di Pos Pantau Pendakian Gunung Butak untuk operasi pencarian," jelas Rochim kembali.

Hingga pukul 15.00 WIB proses pencarian oleh tim gabungan masih dilakukan dan belum ada laporan penemuan Danang bersama rombongan temannya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter