Polisi Tak Keluarkan Izin Nobar Arema Vs Perseru di Stadion Kanjuruhan

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Avirista Midaada

Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung.

jatimnow.com - Pihak kepolisian memastikan tidak memberi izin nonton bareng (Nobar) bagi Aremania, julukan suporter Arema FC, di halaman Stadion Kanjuruhan, Malang, saat menghadapi Perseru Serui pada Minggu 11 November mendatang.

Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung mengatakan, pihaknya tak memberikan izin menggelar nobar lantaran bersamaan dengan agenda pilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Malang.

"Bersamaan tanggal 11 November kita pengamanan Pilkades serentak di 39 desa se - Kabupaten Malang," ujar Yade saat ditemui jatimnow.com, Kamis pagi (8/11/2018).

Hal ini, lanjut Yade, untuk mengantisipasi dampak keamanan dan lebih memfokuskan diri mengamankan Pilkades.

Namun nobar tersebut bisa dilaksanakan di laga - laga kandang Arema FC selanjutnya pascasanksi yang diberikan komisi disiplin (Komdis) PSSI.

Terpisah, Perwakilan Humas Nobar Aremania, Awang Karta mengaku menghormati keputusan kepolisian yang tak diizinkan mengadakan nobar.

"Karena tidak mendapatkan izin dari kepolisian untuk menggelar nobar, ya kita ikuti sajalah, karena selama ini kalau soal perizinan kita sudah banyak dibantu," ungkap Awang.

Pihaknya juga sudah memberikan sosialisasi ke Aremania melalui media sosial maupun mulut ke mulut untuk tidak datang ke area Stadion Kanjuruhan.

"Untuk alternatif mungkin kawan-kawan bisa melakukan nobar kecil-kecilan di warung kopi atau kafe-kafe di wilayah Malang Raya," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter