Toko Grosir Dibobol Maling, Rokok Senilai Rp 140 Juta Amblas

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Mita Kusuma

Toko yang dibobol (Mita Kusuma/jatimnow.com)

jatimnow.com - Toko grosir murah di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Bangunsari, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo dibobol pencuri. Diduga, pencuri masuk ke toko tersebut pada Kamis (8/11/2018) dini hari.

Sebab, pemilik toko bernama Linda baru mengetahuinya, Kamis (8/11/2018) pagi ketika mengecek toko. “Kami dapat laporannya baru pagi tadi. Kemungkinan pencuri membobolnya dini hari,” kata Kapolsek Ponorogo, AKP Lilik Sulastri, Kamis siang.

Ia menjelaskan, awalnya anak korban mengecek toko apakah ada bocor pada toko saat hujan deras mengguyur lokasi setempat. Namun, saat mengecek, bukan bangunan yang bocor yang didapati. Melainkan, pintu toko sudah dibobol oleh tangan jahil.

“Mau mengecek bangunan yang bocor. Tapi dilihat malah pintunya rusak. Anak korban kaget lah,” terang mantan Kapolsek Kedunggalar ini,

Baru kemudian, untuk meyakinkan, anak korban memanggil ibu nya atau Linda. Ia menjelaskan, keduanya lalu mengecek toko bersama.

“Dan memang benar. Saat masuk ke dalam toko keadaannya sudah porak poranda. Sudah tidak beraturan,” tambahnya.

AKP Lilik menjelaskan, ketika dicek oleh korban, barang yang hilang berupa 7 bal rokok berbagai merk, dengan total kerugian mencapai Rp 140 juta.

Dugaannya, pelaku melancarkan aksinya pada dini hari di saat pemilik dan lingkungan sekitar sedang sepi. Pelaku juga tidak sendirian.

“Kalau dugaan saya minimal dua orang. Tidak mungkin sendirian. Apalagi membobol toko sebesar itu,” terangnya.

Ketika ditanya apakah ada barang bukti berupa rekaman CCTV? AKP Lilik belum mau mengatakannya. “Yang jelas masih kita lidik. Kami tadi sudah melakukan olah TKP,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter