Tersangkut Tunggakan Pajak, Ini Jawaban Jatim Park Grup

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Avirista Midaada

Jawa Timur Park 1 masuk tempat menunggak piutang pajak ke Pemkot Batu (Avirista Midaada / jatimnow.com)

jatimnow.com - Temuan piutang pajak dibeberapa tempat wisata yang dikelola Jawa Timur Park (JTP) Grup membuat manajemen JTP angkat bicara.

Manajer Marketing dan Public Relation, Titik S. Ariyanti, mengatakan pihaknya mengakui adanya permasalahan pajak yang ditujukan ke Jawa Timur Park 1.

“Yang dipermasalahkan adalah pajaknya JTP 1. Dan kami sudah membayar sesuai ketentuan dari Dispenda (Dinas Pendapatan Daerah) saat itu,” ujar Titik ditemui jatimnow.com, Jum’at (9/11/2018).

Terkait ketidaksesuaian nominal pembayaran pajak yang dibayarkan, Titik menyatakan bukan tanggung jawab manajemen JTP Grup.

“Kalau ada ketidaksesuaian antara aturan Perda dengan ketentuan dari Dispenda saat itu, bukan tanggung kami karena sudah membayar sesuai yang ditagihkan,” tegasnya kembali.

Ia juga menambahkan temuan permasalahan pembayaran piutang pajak oleh Malang Corruption Watch (MCW) dinilai pihaknya sudah lama, bukan dalam kurun waktu dekat ini.

“Itu sudah lama mas. Sekitar tahun 2000-anlah,” lanjutnya.

Permasalahan piutang pembayaran pajak daerah ke sejumlah tempat hiburan dan tempat wisata di Kota Batu kembali menyeruak ke publik pasca hasil hearing antara MCW dengan Badan Keuangan Daerah Kota Batu.

Tercatat setidaknya ada Rp 24.555.376.610 pajak daerah yang belum dibayarkan dari berbagai pelaku hiburan dan wisata di Kota Batu.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter