Operasi Zebra di Surabaya Tilang 35.875 Kendaraan

Editor: Narendra Bakrie / Reporter:

Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Eva Guna Pandia memberikan reward bagi anggotanya yang berprestasi.

jatimnow.com - Operasi Zebra Semeru 2018 berakhir hari ini (Rabu,14/11/2018). Sepanjang operasi ini dilakukan, setidaknya ada 35.875 kendaraan yang ditilang oleh Satlantas Polrestabes Surabaya.

Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Eva Guna Pandia menyebut, angka tersebut tercatat meningkat. Sebab, kendaraan yang masuk ke Surabaya terus meningkat. Sebulan saja, rata-rata terdapat 12 ribu kendaraan yang melintas di Surabaya.

Meski jumlah penindakan meningkat, dari catatan Satlantas Polrestabes Surabaya, kesadaran berlalu lintas Surabaya cenderung meningkat. Rata-rata warga Kota Surabaya sudah paham aturan lalu lintas yang ada.

Lanjut Pandia, tingginya penindakan tersebut, tidak lepas dari kinerja anggotanya di lapangan. Sebab sepanjang Operasi Zebra Semeru 2018, seluruh anggota sudah diperintahkan agar tidak memberi toleransi kepada pelanggar.

"Nah, anggota yang mematuhi zero toleransi dan memberikan tilang terbanyak, kami berikan penghargaan," ungkap Pandia, Rabu (14/11/2018) di Taman Bungkul, Surabaya. Penghargaan itu ditandai pemberian bendera biru dan bingkisan.

Sedangkan anggota yang tidak maksimal dalam melakukan penilangan, diberi punishment berupa bendera tengkorak warna hitam. Bahkan mereka juga menerima hukuman push up. "Hal ini sebagai bentuk evaluasi internal kami," pungkas Pandia.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter