Antisipasi Skimming, Polrestabes Surabaya Gelar Operasi Mesin ATM

Editor: Arif Ardianto Narendra Bakrie / Reporter:

Petugas Raimas Polrestabes Surabaya menggelar patroli mesin ATM.

jatimnow.com - Dua hari terakhir, kasus skimming menghebohkan warga. Untuk mengantisipasi kejahatan serupa, Polrestabes Surabaya melalui Sat Sabhara, melakukan patroli ke sejumlah ATM center di Surabaya.

Patroli itu dilakukan di ATM center Bank Mandiri Jalan Indrapura dan ATM center Bank BRI di Jalan Rajawali.

Kali ini, Kasat Sabhara Polrestabes Surabaya menerjunkan Unit Raimas yang menggunakan motor trail dan senjata lengkap.

Puluhan personil Unit Raimas memberikan himbauan kepada sekuriti bank untuk meningkatkan kewaspadaan. Selain itu, mereka melakukan pengecekan pada mesin ATM.

"Kegiatan ini sebenarnya rutin. Tapi dengan maraknya kasus skimming, patroli kami tingkatkan," kata Aipda Eko Chirstanto, Danton Unit Raimas Satsabhara Polrestabes Surabaya, Selasa (20/3/2018).

Eko juga mengimbau agar pengguna mesin ATM lebih waspada dan berhati-hati saat melakukan transaksi. Mereka harus seksama saat memasukkan kartu ATM. Serta berhati-hati saat memencet kode pin.

"Jika ada orang yang mencurigakan, segera lapor ke sekuriti bank agar bisa ditindak lanjuti," tuturnya.

Budi, salah satu pengguna ATM BRI mengaku khawatir dengan terungkapnya kasus skimming tersebut. Namun pria 27 asal Situbondo itu sudah melakukan antisipasi dengan cara-cara yang ia dapatkan dari internet maupun dari pihak bank.

"Syukurlah, ada pak polisi melakukan patroli rutin ke ATM center. Paling tidak, kami merasa nyaman dan kesempatan penjahat semakin sempit. Semoga kasus skimming tidak semakin meluas di Surabaya," tutup Budi.

Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter