Pelaku Rusak Puluhan Pompa Air di Ponorogo, Ini Alasannya

Editor: / Reporter: Mita Kusuma

Pelaku tak lain adalah Moh Narimo (32), warga Desa Gontor sendiri.

jatimnow.com - Muh Narimo (32) warga Desa Gontor, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo yang menjadi pelaku pengerusakan puluhan diesel (pompa air) di Desa Gontor, Nglumpang, Tegalsari dan Gandu, memiliki alasan sendiri untuk melakukan hal tersebut.

Ia mengaku, sakit hati terhadap warga setempat lantaran pernah berselisih paham. "Saya sakit hati dengan warga. Makanya saya rusak saja semuanya," kata Muh Narimo kepada wartawan, Kamis (15/11/2018).

Ia mengaku, beberapa bulan lalu dirinya mengumpulkan batu bekas galian jalan yang diubah menjadi paving di rumahnya. Saat itu, batu tersebut dikumpulkannya untuk dibuat membangun rumah.

Tapi hasilnya malah diambil oleh masyarakat. "Katanya sih mau membangun gedung desa. Saya marah lah. Saya rusaki semua," terangnya.

Ditanya motif, ia mengaku melakukan perbuatannya setiap malam. Disaat para korban tertidur.

"Ya saya rusak pada malam hari. Kan banyak yang tidur. Pas ketahuan kemarin juga tidak berhenti," terangnya.

Hanya saja, ketika warga berjaga di sisi selatan, ia mengaku merusak di sisi utara. Sehingga aksi perusakan pompa air berjalan dengan lancar.

Sementara Kapolsek Mlarak, AKP Sudaroini mengatakan hal yang sama. Ia menjelaskan memang ada dendam antara pelaku dan warga.

"Ya dendam itu tadi. Tapi tidak bisa dijadikan alasan. Pelaku tetap salah," tuturnya.

Sebelumnya, teka-teki siapa yang merusak puluhan pompa air (diesel) di Desa Gontor, Nglumpang, Tegalsari dan Gandu, Kecamatan Mlarak, Ponorogo akhirnya terungkap.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter