Satpol Cs Latihan Rescue Satwa Liar di KBS, Catat Jadwalnya!

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Petugas Linmas mengevakuasi monyet di kuburan Rangkah Buntu, Selasa kemarin.

jatimnow.com - Bukan perkara mudah untuk menjinakkan atau bahkan menangkap hewan, utamanya hewan buas, jika tidak tahu teknik atau caranya. 

Untuk itu, aparat gabungan yang terdiri dari Linmas, Satpol PP, Pemadam Kebakaran dan Kepolisian dari Polrestabes Surabaya, menggelar latihan bersama.

Latihan menjinakkan hewan buas maupun berbahaya ini, bekerjasama dengan Kebun Binatang Surabaya (KBS).

Plt Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat (BPB-Linmas) Surabaya, Irvan Widyanto mengatakan,  latihan yang dinamakan rescue satwa liar ini, akan digelar Rabu (21/3/2018) besok.

"Seharian penuh, kita akan menggelar latihan bersama, antara Linmas, Satpol PP, PMK dan Polrestabes bekerjasama dengan KBS," pungkasnya.

Latihan ini sendiri, nantinya akan melibatkan hewan berbahaya seperti, buaya, ular, kera, maupun hewan buas lainnya.

Dengan diadakannya latihan ini, dirinya berharap, para petugas di lapangan, dapat lebih cepat menjinakkan dan menangkap hewan, karena mengerti teknik atau cara menangkapnya.

"Ini salah satu upaya untuk antisipasi dan melindungi masyarakat dari berbagai macam binatang buas atau berbahaya," ungkapnya.

Reporter/editor: Erwin Yohanes

 

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter