6 Buaya Dikabarkan Muncul di Bengawan Solo, Warga Diminta Tidak Panik

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Avirista Midaada

Salah satu lokasi yang diduga menjadi tempat kemunculan buaya/istimewa

jatimnow.com - Kabar kemunculan 6 ekor buaya di Sungai Bengawan Solo membuat aparat keamanan dan instansi terkait bersiaga.

Kemunculan buaya tersebut dikabarkan ada diantara Desa Kalisari, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro dengan Desa Jepuro RT 3 RW 3, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban.
 
Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Bojonegoro, Eko Susanto menyatakan, saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

"Kita imbau masyarakat tetap tenang dan tidak panik," ujar Eko melalui sambungan telepon, Jum'at pagi (16/11/1) kepada jatimnow.com.

Ia juga meminta masyarakat untuk mengurangi aktivitas di sepanjang aliran Sungai Bengawan Solo untuk menghindari korban.

Kepala Seksi Konservasi Wilayah II Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam, Andik Sumarsono juga mengimbau agar warga mengurangi aktivitas di sekitar Sungai Bengawan Solo terlebih dahulu.

"Kita kordinasi dengan aparat setempat BPBD, kepolisian dan pemerintah desa supaya dikurangi aktivitas di Sungai Bengawan Solo demi keamanan bersama," tuturnya.

Ia menduga buaya itu sedang mencari makanan sehingga masuk jauh ke hulu sungai dari muara sungai di daerah Widang, Kabupaten Tuban.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter