Puluhan Massa Desak Polisi Tuntaskan Insiden 'Surabaya Membara'

Editor: Arif Ardianto Narendra Bakrie / Reporter:

Aksi teaterikal di depan Mapolrestabes Surabaya

jatimnow.com - Puluhan orang yang mengatasnamakan dirinya 'Aliansi Rakyat Surabaya Menggugat' menggelar aksi di depan Mapolrestabes Surabaya, Jumat (16/11/2018). Selain melakukan orasi, massa juga menggelar aksi teatrikal.

Dalam orasinya, mereka menuntut agar Polrestabes Surabaya mengusut tuntas kasus jatuhnya sejumlah penonton dari Viaduk Rel Jalan Pahlawan saat Drama Kolosal 'Surabaya Membara' berlangsung. Sebab atas insiden itu, 3 orang tewas dan 20 lainnya luka-luka.

Selain berorasi, massa juga telihat membawa spanduk dan poster, yang diantaranya bertuliskan 'iki Suroboyo c*k wani berbuat kudu wani tanggung jawab' serta 'cukup sekali insiden berdarah pada 9 november 2019 lalu'.

"Aksi damai ini kami gelar untuk mendukung kepolisian agar menangani kasus Drama 'Surabaya membara' sampai tuntas dengan menetapkan tersangka," sebut Koordinator Aksi, Udin Sakera, usai melakukan orasi.

Dalam orasinya, Udin dan orator lainnya meneriakkan 'ingat kawan, nyawa sudah berguguran. Ketika peristiwa sudah gamblang, hukum harus berjalan sesuai normanya'. Setelah orasi, mereka menggelar teatrikal yang mempertontonkan insiden berdarah pada Drama 'Surabaya Membara' 9 November 2018 lalu.

"Kami juga menginginkan agar polisi mengawal para korban yang katanya dapat santunan. Sebab santunan itu harus jelas penerimanya dan harus diberikan secara langsung kepada korban," tambah Udin.

Udin berharap, insiden berdarah itu bisa menjadi pembelajaran bagi seluruh instansi pemerintahan, baik dari Pemerintah Kota Surabaya dan Pemprov Jatim. Harapannya, agar dalam acara apapun, panitia harus melibatkan semua unsur.

"Jangan dan tidak boleh tragedi seperti ini lagi di Surabaya maupun di Jawa Timur," tegas Udin.








Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter