Antisipasi Buaya, Polisi Gelar Patroli di Aliran Sungai Bengawan Solo

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Avirista Midaada

Munculnya buaya di aliran Sungai Bengawan Solo beberapa waktu lalu

jatimnow.com - Polisi bersama aparat terkait menggelar patroli di daerah aliran Sungai Bengawan Solo, tepatnya di kawasan Desa Kalisari dan Desa Lebaksari, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro. Hal ini menyusul munculnya enam ekor buaya disana.

Kapolsek Baureno, AKP Marjono menyatakan sudah menginstruksikan anggotanya untuk melakukan patroli intensif di tepian Sungai Bengawan Solo.

"Kita lakukan patroli untuk mengantisipasi kalau ada masyarakat yang kurang tahu agar tak jadi korban," ujar Marjono, saat dihubungi jatimnow.com, Sabtu (17/11/2018).

Ia menambahkan, saat ini pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) wilayah II Gresik, BPBD Kabupaten Bojonegoro, dan kepolisian bersama TNI tengah berkoordinasi untuk melakukan rencana penangkapan.

Namun bila belum bisa dievakuasi, menurut Marjono akan ditunggu hingga air Sungai Bengawan Solo naik di musim penghujan.

"Kalau tidak bisa ditangkap kemungkinan buaya pindah sendiri tapi menunggu musim hujan saat sungai meluap," ungkapnya.

Maka dari itu, Marjono mengungkapkan saat ini dilakukan himbauan kepada masyarakat dan patroli keamanan di sepanjang aliran Sungai Bengawan Solo di wilayah Kecamatan Baureno.

"Penjagaan itu mengantisipasi saja," pungkasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter