Kecelakaan di Tol Ngawi, Bus Mila Seruduk Pantat Truk Tangki

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

Bagian depan bus ringsek usai menabrak truk tangki

jatimnow.com - Kecelakaan antara bus dan truk terjadi di Jalan Tol Km 589-600 masuk Desa Kersoharjo, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi, Minggu (18/11/2018) pagi. Bus Mila jurusan Banyuwangi menabrak bagian belakang  (pantat) truk tangki.

"Memang betul ada kecelakaan di tol Ngawi. Ini kami proses evakausi dan melakukan olah tkp," kata Kasat Lantas Polres Ngawi, AKP Yanto Mulyanto kepada jatimnow.com.

Ia mengatakan, awalnya bus Mila jurusan Banyuwangi, bernopol N 7937 UR dikendalikan Moh Firmansyah warga Probolinggo berjalan dari arah Ngawi menuju Solo.

"Saat di lokasi, tiba-tiba kaca bagian bus depan pecah. Entah karena tertiup angin atau bagaimana," terang AKP Yanto.

Ia menjelaskan, sopir langsung kehilangan kendali. Nahasnya, di depan bus ada truk tangki bernopol BM 8557 RO yang dikendalikan Parlin Siregar, warga Bandar Lampung. Bus menabrak bagian belakang truk.

"Sehingga oleng ke kiri dan terjadi tabrak Depan Kiri Bus Mila – Belakang kanan Truck Tangki Fuso. Akibatnya 6 di antara 55 penumpang bus terluka. Mereka langsung dibawa ke Rs Attin," terangnya.

AKP Yanto mengatakan, kecelakaan di tol kali ini bukan yang pertama. Ada beberapa data yang terhimpun oleh Sat Lantas Polres Ngawi. Ia menyarankan untuk para sopir lebih berhati-hati.

"Jika lelah ya beristirahat," terang mantan Kasat Lantas Polres Blitar ini.

Untuk kasus terakhir ini, ia mengatakan sopir yang ceroboh. Karena kaca bus sebenarnya sudah retak di daerah Probolinggo.

"Sopir masih nekat saja. Akhirnya kaca pecah di Ngawi. Dan menimbulkan kecelakaan," pungkasnya.


Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter